About Me

Foto saya
http://ferymenuliz.blogspot.com/ adlah blog pertama yang saya buat, didalam nya berisi segala macam pemikiran, analisis, ide, pengalaman, pengetahuan, sampai sok tahu nya penulis ada disini. http://ferymenuliz.blogspot.com/ merupakan wadah bagi si penulis(tentu saja saya sendiri)untuk menampung segala bentuk problem, kejadian,, hal hal dan yang ingin diteriakkannya. http://ferymenuliz.blogspot.com/ ini sendiri tercipta karena banyak nya karya tulis dari si penulis yang hilang tanpa jejak baik itu artikel, puisi,cerpen, sampai segala bentuk kata rayuan yang pergunakan oleh si penulis dalam usaha asmaranya. untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dengan membiarkan file file penting dan bersejarah lain nya hilang, serta untuk memotifasi terciptanya karya tulis lainnya,, maka dengan penuh kesadaran,,saya: nama : fery afrizqal tptgl : atjeh utara 5 juni 90 pekerjaan : mahasiswa universitas muhammadyah surakarta. fakultas ilmu komunikasi dan informatika. jurusan ilmu komunikasi. menciptakan blog ini,,, trims

cie piyoh

blog ini berisi banyak hal yang ada dipikiran saya,, mencoba menuliskannya bukanlah suatu hal yang salah, baca dan ambillah jika itu benar dan pantas menurut anda, tinggalkan pesan jika banyak kekurangan didalamnya,

Sabtu, Februari 20, 2010

dilema facebook!


Facebook kini seakan tak bisa pisahkan lagi dari kehidupan masyarakat,selama ada kesempatan mereka pasti akan mengunjungi situs jejaring social ini.

Kita bisa dapatkan mamfaat yang banyak dari jejaring social ini, dengan hadirnya facebook seakan kini ruang dan waktu telah menjadi begitu sempit.mereka menyebutnya dunia maya tapi kini telah berubah menjadi nyata.

Dalam sepekan ini kita menyaksikan pemberitaan besar besaran dari media tentang penyalah gunaan facebook dan dampak negatifnya.

Sebelumnya, entah berangkat dari feeling apa atau ada semacam satu keyakinan yang kuat serta pemikiran dan analisis mendalam, maka majelis ulama Indonesia mengharamkan penggunaan akun ini. Padahal pada saat itu kasus penyalahgunaan facebook belum marak diberitakan, sehingga wajar keputusan MUI terseut mengundang banyak kritik dari para facebooker.


Seolah ramalan atau feeling para ulama terpenuhi,dalam sepekan pemberitaan media, korban penyalahgunaan facebook terus bermunculan, dimulai dari hilang nya seorang gadis Abg yang belakangan diketahui telah di bawa lari oleh orang yang baru dikenalnya dari facebook. Lebih ironis lagi, gadis abg yang masih polos ini bahkan berhasil digauli pelaku, dan belum hilang juga dari ingatan kita, terbongkar bisnis prostitusi online yang dikendalikan dengan akun facebook ini.


Sebagai salah satu dari jutaan faceboker di Indonesia tentu saya menyayangkan hal semacam ini terjadi. Untuk para facebooker muda, usia remaja yang sangat rentan dengan rasa penasaran tentang seseorang perlu berhati hati dan bisa memaknai fenomena penculikan yang berawal dari facebok ini sebagai pembelajaran bagi kita semua sehingga korban korban penyalahgunaan facebook tidak perlu ada penambahan.


Semua ini kembali lagi pada diri kita dan cari berpikir serta kematangan kita dalam menjalin hubungan persahabatan walau itu hanya dari dunia maya, secara tidak langsung efek yang dirasakan dari dunia maya begitu besar, bisa anda bayangkan bagaimana sugesti yang luar biasa yang diberikan akun semacam faceebook ini yang mampu merubah dunia maya menjadi sangan nyata dan dekat dengan kita.


Ketika kita memulai pertemanan dengan seseorang yang kita peroleh dari facebook, hanya dengan beberapa kali obrolan kita mereasakan seakan begitu dekat dan nyata dengan teman kita tersebut. Lantas apakah semua teman di facebook itu baik, apa kita mengerti kepribadian nya, apa kita juga tahu isi pikirannya? Tentu saja tidak,! Dia terlalu misterius bagi kita, dan justru kemisteriusan itu menjadi sebuah rasa penasaran yang luar biasa dari para teman-teman nya didunia maya tersebut. Berawal dari rasa penasaran itulah kemudian saling tukar no hape, janjian untuk bertemu,dan lain sebagainya. nasib baik jika teman kita berhati mulia, jika dia memikirkan sesuatu yag jahat? Maka anda akan menjadi korban penyalahgunaan facebook selanjutnya.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Followers