About Me

Foto saya
http://ferymenuliz.blogspot.com/ adlah blog pertama yang saya buat, didalam nya berisi segala macam pemikiran, analisis, ide, pengalaman, pengetahuan, sampai sok tahu nya penulis ada disini. http://ferymenuliz.blogspot.com/ merupakan wadah bagi si penulis(tentu saja saya sendiri)untuk menampung segala bentuk problem, kejadian,, hal hal dan yang ingin diteriakkannya. http://ferymenuliz.blogspot.com/ ini sendiri tercipta karena banyak nya karya tulis dari si penulis yang hilang tanpa jejak baik itu artikel, puisi,cerpen, sampai segala bentuk kata rayuan yang pergunakan oleh si penulis dalam usaha asmaranya. untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dengan membiarkan file file penting dan bersejarah lain nya hilang, serta untuk memotifasi terciptanya karya tulis lainnya,, maka dengan penuh kesadaran,,saya: nama : fery afrizqal tptgl : atjeh utara 5 juni 90 pekerjaan : mahasiswa universitas muhammadyah surakarta. fakultas ilmu komunikasi dan informatika. jurusan ilmu komunikasi. menciptakan blog ini,,, trims

cie piyoh

blog ini berisi banyak hal yang ada dipikiran saya,, mencoba menuliskannya bukanlah suatu hal yang salah, baca dan ambillah jika itu benar dan pantas menurut anda, tinggalkan pesan jika banyak kekurangan didalamnya,

Sabtu, April 12, 2014

Mahfud MD : Gelar Keilmuan Saja Tidak Cukup


Mahfud MD dan Adi Fa

Sukoharjo (12/4/2014) Mahfud md yang kini sering disebut sebut sebagai calon wakil presiden potensial dalam pemilu presiden nanti hadir di Surakarta. Kehadirannya untuk memberikan orasi ilmiah dalam rapat senat terbuka wisuda magister dan sarjana XXVII IAIN Surakarta. Dalam orasi ilmiah nya mantan hakim mahkamah kontsitusi ini menyinggung banyak hal yang berkaitan dengan persoalan bangsa Indonesia, seperti masalah pluralism, demokrasi dalam islam dan juga masalah kesenjangan sosial dan kemiskinan  yang terjadi akibat maraknya kasus korupsi oleh elit partai.

“Kita tidak bisa membenci politik hanya karna beranggapan politik itu kotor, jika anda orang baik, tapi memilih untuk golput maka sama saja anda memberi peluang kepada mereka yang zalim untuk menguasai suara anda, jangan pernah risih dengan politik, karena politik menentukan masa depan bangsa kita”. pungkas mahfud.
 menguti dari ucapan ibnu taimiya, mahfud menjelaskan, lebih baik hidup bernegara dipimpin oleh penguasa zalim selama 60 tahun, dibanding hidup tanpa Negara satu malm saja.

Dalam kesempatan ini mahfud memberikan pesan kepada para wisudawan magister dan sarjana agar kedepannya bisa menjadi cendikiawan, karena menurut pria asal Madura ini, gelar keilmuan saja tidak cukup untuk merubah bangsa ini.
“lihat saja,  DR andi malarangeng, DR akil muhctar dan tersangka korupsi lainnya, mereka memiliki gelar keilmuan yang tinggi namun sayang mereka tidak memiliki sikap kecendikiawanan. Sikap kecendikiawanan ini merujuk pada tanggung jawab moral, sosial dan tanggung jawab politik kenegaraan.”  Tutur mahfud disambut tepuk tangan para wisudawan dan para undangan.

Sekitar 1 jam menyampaikan orasi ilmiahnya, mahfud md melanjutkan makan siang dengan anggota senat IAIN Surakarta dan para panitia wisuda. Sekitar   13.oo wib mahfud md meninggalkan lokasi. (fery. A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Followers