About Me

Foto saya
http://ferymenuliz.blogspot.com/ adlah blog pertama yang saya buat, didalam nya berisi segala macam pemikiran, analisis, ide, pengalaman, pengetahuan, sampai sok tahu nya penulis ada disini. http://ferymenuliz.blogspot.com/ merupakan wadah bagi si penulis(tentu saja saya sendiri)untuk menampung segala bentuk problem, kejadian,, hal hal dan yang ingin diteriakkannya. http://ferymenuliz.blogspot.com/ ini sendiri tercipta karena banyak nya karya tulis dari si penulis yang hilang tanpa jejak baik itu artikel, puisi,cerpen, sampai segala bentuk kata rayuan yang pergunakan oleh si penulis dalam usaha asmaranya. untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dengan membiarkan file file penting dan bersejarah lain nya hilang, serta untuk memotifasi terciptanya karya tulis lainnya,, maka dengan penuh kesadaran,,saya: nama : fery afrizqal tptgl : atjeh utara 5 juni 90 pekerjaan : mahasiswa universitas muhammadyah surakarta. fakultas ilmu komunikasi dan informatika. jurusan ilmu komunikasi. menciptakan blog ini,,, trims

cie piyoh

blog ini berisi banyak hal yang ada dipikiran saya,, mencoba menuliskannya bukanlah suatu hal yang salah, baca dan ambillah jika itu benar dan pantas menurut anda, tinggalkan pesan jika banyak kekurangan didalamnya,

Rabu, Desember 26, 2012

Forum Masyarakat Atjeh Serantau ( Formas ) Gelar Doa Bersama Mengenang Sewindu Musibah Gempa Dan Tsuami Aceh




Masyarakat aceh diperantauan yang bergabung dalam forum masyarakat serantau melakukan doa bersama untuk mengenang musibah gempa dan tsunami aceh delapan tahun silam. Acara doa bersama ini dimulai dari pukul 19,00 wib dan berakhir pada pukul 23.00 wib bertempat di gedung IPHI (Ikatan persaudaraan haji Indonesia) Kecamatan Kartosuro Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Dalam acara tersebut organisasi masyarakat aceh serantau ini juga mengadakan acara makan bersama yatim piatu dengan tema tuboh di ranto hate di naggroe.

FORMAS yang berdiri pada tanggal 17 februari dan telah disahkan sebagai organisasi social pada tanggal 17 desember 2012 menjadi wadah baru bagi para masyarakat aceh diperantauan. Anggotanya dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogyakarta, Jawa Timur Dan Bali serta beberapa anggota tercatat berdomisili di Makassar, Sulawesi.

Ketua formas, Muhammmad Jafar, dalam sambutannya  mengatakan bahwa musibah gempa dan tsunami aceh seharusnya menjadi spirit untuk lebih maju lagi bagi masyarakat aceh diperantauan, masyarakat aceh jangan berlarut dalam kesedihan delapan tahun silam, namun menurutnya, acara ini dibuat untuk mengirimkan sedikit doa bagi para korban tsunami aceh. Masih menurut Muhammad jafar, tsunami aceh delapan tahun silam telah menjadi gerbang perdamaian aceh antara GAM dan RI dan ini disebutnya sebagai hikmah dibalik sebuah musibah. 

Masih dalam kesempatan yang sama, tokoh masyarakat aceh serantau, bapak H. Iskandar menyebut bahwa orang aceh adalah orang dengan karakter yang sangat kuat, orang aceh berani pergi merantau tanpa skill dan modal apapun, namun tetap bisa sukses pada akhirnya.
Acara doa bersama ini dipimpin oleh Tengku Bustami dan Tengku Jamal, selama doa bersama ini berlangsung tampak para hadirin yang berjumlah sekitar 400 orang terharu dan beberapa ibu-ibu meneteskan airmatanya saat tengku jamal memanjatkan doa untuk para arwah korban gempa dan tsunami aceh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Followers